trial-3

Kategori pilihan

Posts

TANGKAL PAHAM RADIKALISME DAN SIKAP INTOLERANSI, POLRES BULELENG JALIN SILATURAHMI DENGAN NAHDHATUL ULAMA KABUPATEN BULELENG

Singaraja, Perkembangan Radikalisme, sikap Intoleransi, dan Terorisme adalah masalah global. Hal itu terjadi karena dampak perkembangan geopolitik. ada tiga organisasi teroris yang dinyatakan organisasi terlarang berdasarkan Resolusi Dewan Keamanan PBB, yaitu Al-Qaeda, ISIS, dan Taliban. Bahwa Radikalisme. sikap Intoleransi dan Terorisme merupakan musuh bagi Negara Indonesia karena tidak sejalan dengan ideologi dan  UUD   Negara Republik Indonsia.  Dalam aspek pencegahan tindakan Intoleransi, Radikalisme, dan Terorsime, terdapat tiga hal dalam aspek pencegahan yaitu Kesiapsiagaan Nasional, Kontra Radikalisasi, serta Pemantauan Grup dan Akun Radikal. Dalam koordinasi aparat penegak hukum dengan seluruh elemen masyarakat. 

Dalam upaya pencegahan/menangkal paham radikalisme dan sikap intoleransi di wilayah Kabupaten Buleleng, Polres Buleleng Rangkul Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kab Buleleng, Silaturahmi yang di gelar Polres Buleleng, yang diwakili oleh Aiptu I Putu Sutaya dengan melibatkan Ketua PC. Nahdhatul Ulama Kabupaten Buleleng, H. Rahmat Al Bayhaqi beserta Pengurus, Selasa (23/5/23) di Kantor PC Nahdhatul Ulama Buleleng. Dengan Tujuan Menjalin Silaturahmi dengan Tokoh agama agar turut aktif mencegah masuknya paham radikalisme dan sikap intoleransi di wilayah Kabupaten Buleleng.

Ketua PC. Nahdhatul Ulama Kabupaten Buleleng yang ditemui di sela-sela kegiatan menyampaikan ucapan terimaksih kepada Polres Buleleng yang hadir di Kantor PC. Nahdhatul Ulama Kabupaten Buleleng, dengan rasa bangga dan bahagia bisa menjalin silaturahmi dengan mewujudkan tugas mulia yaitu mencegah Radikalsime dan Sikap intolerasi di Indonesia Khususnya di Kabupaten Buleleng. Selaku Ketua PC NU Buleleng, Sudah menjadi tugas kami membantu Kepolisian dalam menuju Polri yang lebih baik dan Profesional. “Kami sangat mendukung Program dari Polri terkait dengan menangkal paham Radikalisme dan Intoleransi, karena itu merupakan sikap NU untuk mempertahankan NKRi dari gangguan-gangguan yang bersifat paham yang menyesatkan salah satunya paham Radikalisme,” Tegas H. Rahmat Al Bayhaqi.


Dijelaskan oleh Aiptu I Putu Sutaya saat ditemui, mengungkapkan rasa terimaksih atas sambutan dari Ketua PC. Nahdhatul Ulama Kabupaten Buleleng, semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antara Nahdhatul Ulama Buleleng dengan Polres Buleleng, Kami tetap berharap Nahdhatul Ulama Buleleng tidak bosan untuk ikut dalam memberantas paham Radikalisme dan Intoleransi, tetap mendukung kami dengan bersama -sama menangkal paham Radikalisme maupun sikap Intoleransi di Wilayah Kabupaten Buleleng.

Kegiatan silaturahmi diakhir dengan penyerahan bantuan berupa untuk merehab bangunan PC Nahdhatul Ulama Kabupaten Buleleng yang diterima langsung Ketua PC Nahdhatul Ulama Kabupaten Buleleng, disaksikan para pengurus yang hadir.
Getting Info...

Post a Comment