trial-3

Kategori pilihan

Posts

UPAYA TANGKAL MASUKNYA FAHAM RADIKAL,TEROR DAN INTOLERANSI, POLRES BULELENG RANGKUL JEMAAH TABLIGH BULELENG

Singaraja, Derasnya arus globalisasi, membawa dampak signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat, baik dampak positif maupun negatif. Mudahnya mengakses informasi di era digital membawa pengaruh terhadap pola pikir dan perubahan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Pengaruh Informasi Global mendorong munculnya berbagai faham asing yang masuk dalam kehidupan masyarakat baik aspek budaya maupun agama, sehingga perlu adanya pemahaman yang benar dan teratur sesuai kaidah hukum positif maupun kaidah agama dan kearifan budaya lokal itu sendiri.

Masuknya faham radikalisme/teror dan Intoleransi dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, dan kerukunan umat beragama. Maka dalam upaya mencegah dan menangkal pengaruh faham radikalisme/teror dan Intoleransi dikalangan masyarakat perlu peran aktif seluruh elemen masyarakat seperti tokoh agama, ulama, tokoh masyarakat dan aparat pemerintah.

Faham Radikalisme, Teror dan Intoleransi yang kerap disusupkan dalam kegiatan agama seperti dalam kegiatan pengajian, dakwah maupun kegiatan lain yang dikemas dengan agama, perlu pencegahan secara sinergis dari seluruh komponen masyarakat.

Dalam upaya pencegahan dan menangkal pengaruh Radikal, teror dan Intoleransi maka Polres Buleleng menjalin silaturahmi dengan Komponen Masyarakat, salah satunya  Kelompok Jemaah Tabligh Kab Buleleng, yang kerap melaksanakan kegiatan pengajian dan dakwah dari masjid ke masjid, untuk tetap membantu Polri menciptakan situasi kondusif, turut mencegah masuknya faham radikalisme, teror dan Intoleransi beragama, bermasyarakat dan bernegara.

Polres Buleleng Yang diwakili Aiptu Putu Sutaya, pukul 16.30 wita menggelar silaturahmi dengan Kelompok Jemaah Tabligh Kab Buleleng,Sabtu (29/5/22) di Perum Satelit Asri Blok IXB Kelurahan Banyuasri, Buleleng.

Kegiatan silaturahmi yang dihadiri Kordinator Kelompok Jamaah Tabligh Buleleng Ust. Suryawan, S.Pd.Didampinginya tokoh Lainya, sedangkan Polres Buleleng diwakili Aiptu Putu Sutaya beserta staf, diterima dengan hangat dan dalam suasana kekeluargaan.

Kegiatan dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi, dan komunikasi dua arah antara Polres Buleleng dengan Tokoh Jemaah Tabligh Kab Buleleng sehingga dapat membantu untuk mencegah masuknya faham radikalisme, teror dan Intoleransi beragama, bermasyarakat dan bernegara.

Ust. Suryawan ditemui disela kegiatan tersebut mengungkapkan sangat bahagia dan berterima kasih atas kehadiran dari Bapak - bapak yang mewakili Polres Buleleng, Semoga kegiatan ini dapat semakin mempererat hubungan kekerabatan kita. Kami sangat tersanjung Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Buleleng memperhatikan kami dengan hadir dalam kegiatan silaturahmi ini. 

 "Kami tetap berkomitmen sepenuh hati bersedia dan siap membantu bilamana Polres Buleleng membutuhkan peran kami dalam menjaga situasi Kamtibmas di Buleleng tetap Aman. Kami juga siap mendukung Polri dalam mencegah masuknya paham Radikalisme yang saat ini memang menjadi momok keamanan Bangsa." Tegas Ust. Suryawan S.Pd.

Aiptu Putu Sutaya ditemui saat silaturahmi menyampaikan  ungkapan Terima kasih kepada Sahabat dari Jemaah Tabligh yang sudah menerima kami dalam pertemuan ini, tujuan kami untuk silaturahmi guna menjalin rasa kekeluargaan dengan Sahabat Jemaah Tabligh Buleleng sehingga nantinya dapat semakin mempererat hubungan kekerabatan.

"Mengharapkan peran serta dari Tokoh Jemaah Tabligh Buleleng  maupun Jemaah lainnya untuk membantu Kepolisian dalam membantu menjaga situasi Kamtibmas di Buleleng tetap aman dan kondusif serta dalam rangka mencegah Radikalisme dan Intoleransi terjadi di Kabupaten Buleleng." Ungkap Aiptu Putu Sutaya dihadapan Sahabat Jemaah Tabligh.

 Diakhir Kegiatan Polres Buleleng Diwakili Aiptu Putu Sutaya menyerahkan tali kasih kepada Perwakilan Jemaah Tabligh Kabupaten Buleleng.

"Tali kasih yang diberikan hanya sekedar, jangan dilihat isinya tetapi kami harapkan dapat mempererat jalinan kekeluargaan" Tambah Aiptu Sutaya dihadapan Para Jemaah Tabligh. (Dik82)
Getting Info...

Post a Comment